Senin, 07 November 2016

Lawan Kimia Dengan Trik Belajar Bersama Guru Les Privat Terbaik di Jakarta Timur

tips dan trik yang diberikan oleh guru les privat di jakarta timur memang sangat membantu siswa dalam mengerjakan soal. tak terkecuali tips dan trik untuk mata pelajaran kimia. mata pelajaran kimia yang mungkin sebagian siswa menganggapnya sebagai pelajaran yang "horor" pun kini dapat di taklukkan dengan trik trik jitu.


les privat di jakarta timur


semakin banyaknya permintaan jasa guru les privat, maka semakin banyak pula siswa yang sudah merasakan trik trik dari guru les privat dalam menghadapi soal soal yang sulit dan belajar mata pelajaran yang sulit. berikut ini adalah trik jitu untuk belajar kimia bersama guru les privat di jakarta timur :

1. Buat body se-fresh mungkin. Dengan begitu membuat pikiran kita juga lebih fresh. Mandi adalah salah satu caranya.


2. Cari suasana yang paling nyaman. Bisa di taman, di tempat sunyi (dimana saja sesuai kenyamananmu). Bisa juga memutar musik yang membantu kita merasa betah dan nyaman tentunya bukan aliran dengan bass yang mengetarkan telinga. buat tempat belajarmu juga senyaman mungkin .

3. Susunlah hubungan-hubungan yang terjadi dari catatan-catatan kecilmu. Buatlah semacam kerangka tulisan yang menjelaskan dari awal dan akhir. Ini membantu kita untuk mengerti pelajaran yang kamu pelajari. Dengan demikian otak kamu terlatih untuk menganalisis sebuah masalah dan menemukan cara mengatasinya. Berbeda dengan sekadar menghafal, tanpa tahu apa yang sebenarnya kamu pelajari. Hal ini bakal tidak berlangsung lama karena sebelum kamu tuntas menghafal seluruhnya, hafalan pertama sudah lupa. Hematlah penggunaan memori kamu, karena memori kamu bukan harddisk atau CD-RW atau USB Flash. Jadi sekali kamu mengerti tidak mudah untuk lupa karena yang diingat memorimu adalah hasil pemahaman otak, bukan tulisan-tulisan di buku.

4. Hindari SKS (Sistem Kebut Semalam). Hal ini akan membuat badanmu tidak enak, dan justru akan menambah beban. Ingat, otak manusia punya batas. tidak bisa dipaksain untuk bekerja terus menerus dan sekaligus. Mengapa? Karena otak dirancang untuk bekerja efesien. Jika ada pemahaman baru, maka pemahaman lama akan dihapus dan diganti dengan pemahaman baru. Pemahaman yang kita peroleh bersifat bertahap yang semakin lama semakin baus. Inilah yang disebut kemampuan belajar. Misalnya kita belajar sembilan bab, kamu harus memahami bab demi bab dengan bertahap hingga lengkap sampai sembilan bab sebagai satu kesatuan.

5. Otak kita butuh istirahat, kalau sudah jenuh. Istirahat dengan beberapa saat untuk mengendurkan otot termasuk mata. Dengan demikian tidak terasa otak kita akan bertahan cukup lama untuk belajar.

6. Buatlah kesimpulan pada setiap akhir belajar. Ini agar kamu mengetahui inti dari seluruh bahasan yang telah dipelajari. Buat cara jembatan keledai untuk jenis hafalan, seperti deret unsur Gol VIIIa/ gas mulia: Heboh Negara Argentina Karena Xenon Renang (He Ne Ar Kr Xe Rn) atau sistem kunci dan gembok berikut: pada reaksi elektrokimia berlaku KRAO (Katoda Reduksi Anoda Oksida). Untuk perhitungan kimia konsep Mol dan Hukum Dasar Kimia harus benar-benar terkuasai lebeh dulu karena ini dasar perhitungan semua hitung terapan kimia, kuasailah cara teoritisnya dan cara penyelesaian dengan smart solution (cara cepat).

7. Anggaplah belajar suatu kebutuhan hidup kita. Seperti makan, minum, tidur, dan lain sebagainya. Hal ini akan melatih otak untuk berpikir kritis dan mudah menerima hal-hal baru.


nah, dia atas adalah trik belajar kimia. masih ragu untuk memilih guru les privat ? hubungi kami les privat sahabat di 0812 8294 4080. belajar akan jauh lebih menyenangkan di lakukan di rumah bersama guru les privat terbaik di jakarta timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar